Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BAPOMI Kepri Keluhkan Minimnya Sarana Olahraga di Kampus
Oleh : Habibi
Senin | 18-11-2013 | 17:07 WIB
akhirman_bapomi.jpg Honda-Batam
Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Kepulauan Riau, Akhirman.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Kepulauan Riau, Akhirman keluhkan minimnya sarana dan pra sarana olahraga kampus di Provinsi Kepulauan Riau, sementara atlit olahraga dari kalangan mahasiswa sangat banyak dan berpotensi.

Dia mencontohkan kampus-kampus yang ada di Tanjungpinang bahkan tidak memiliki sarana olahraga penunjang bakat para mahasiswa. Sehingga mereka harus pandai-pandai mecari tempat berlatih agar bakat mereka terus terasah.

"Kendala kita memang di sarana olahraga, tempat latihan para atlit ini, dikampus memang sangat minim sarana olahraga, apa lagi di Tanjungpinang, sementara jika berbicara atlit, saya sangat yakin banyak dan bisa diandalkan, tapi ya itu tadi, tempat mengasah bakat mereka masih minim, harusnya pihak kampus turut mendukung dan mengupayakan," ujar Akhirman saat ditemui di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (18/11/2013).

Terkait POMNas, memang Provinsi Kepulauan Riau mengirim sekitar 94 atlet ke Yogyakarta. Untuk persiapannya, Akhirman mengaku menggunakan sarana dan pra sarana pendu\kung yang ada saja.

"Kita berharap memang terkait sarana olahraga ini diupayakan dapat bekerjasama antar pemerintah dan kampus, karena ini untuk masa depan atlet yang mengharumkan nama provinsi kita juga," tutur Akhirman.

Editor: Dodo