Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudarsono Jadi Sekretaris Jenderal DPD RI
Oleh : Surya
Senin | 18-11-2013 | 16:08 WIB
Sudarsono.jpg Honda-Batam
Sudarsono Hardjosoekarto, Sekretaris Jenderal DPD RI

BATAMTODAY.COM, Jakarta -  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman melantik Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Sekretaris Jenderal (Sesjen) DPD menggantikan Siti Nurbaya Bakar yang mundur dan beralih profesi sebagai politisi Partai Nasdem.

Pelantikan Sudarsono dilakukan di Jakarta, Senin (18/11/2013) didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 130/M Tahun 2013 tertanggal 12 November 2013. Pelantikan Sudarsono sebagai Sekretraris Jenderal DPD disaksikan Sekretaris Jenderal MPR  Eddie Siregar dan Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti.

Dari DPD tampak Wakil Ketua DPD Laode Oda, dan terlihat hadir para pimpunan alat kelengkapan DPD seperti Ketua PPUU I Wayan Sudirta, Ketua Badan Kehormatan AM Fatwa dan lain-lain.

Usai dilantik Sudarsono diminta Ketua DPD Irman Gusman menandatangai pakta integritas mengenai komitmennya dalam pemberantasan korupsi.

Sudarsono adalah mantan Dirjen Pemerintahan Umum dan Otda Kemendagri era Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno. Ia juga pernah menjabat sebagai Plt Rektor IPDN dan Dirjen Kesbangpol Kemendagri. Sudarsono juga merupakan guru besar di Departemen Sosiologi FISIP UI. 

Dalam sambutannya Ketua DPD RI Irman Gusman meminta Sudarsono  menjalin kerjasama yang erat dengan Wakil Sekertaris Jenderal DPD Djamhur Hidayat yang selama 10 bulan terakhir ini bertindak selaku Plt Sekretarus Jenderal DPD setelah pengunduran diri Siti Nurbaya Bakar pada 25 Januari 2013.

"Pelantikan hari ini untuk pergantian Sekretaris Jenderal DPD setelah pengunduran diri Siti Nurbaya menjadi ketua sebuah partai yang melanjutkan karir politik. Pak Sudarsono diharapkan dapat bekerjama dengan saudara Djamhur Hidayat yang telah bertindak sebagai Plt," kata Irman.

Editor: Surya