Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Juke, Nissan Punya Satu Seri Nismo Lagi!
Oleh : Redaksi
Senin | 18-11-2013 | 11:06 WIB
nissan_almera.jpg Honda-Batam
Nissan Almera Nismo. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Nissan tidak pernah berhenti berkarya. Setelah berhasil menciptakan Nissan Juke dan March seri Nismo, satu lagi karyanya akan mendapatkan upgrade yang sama.

Inilah Nissan Almera Nismo. Sebuah upgrade sangar yang diberlakukan automaker ini untuk membangkitkan penasaran penggemarnya. Seri ini merupakan seri Nismo yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Seri upgrade anyar ini ditunjang dari kemampuan mesin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter. Di negara produsen Sari, India, Nismo ini diperkuat dengan total kekuatan 97,6 hp dan torsi 134 Nm.

Sedangkan di negeri Jiran, Malaysia, performa utama lebih tangguh lagi dengan kekuatan 100 hp dengan torsi puncak 139 Nm. Semua perlengkapan tersebut turut disempurnakan oleh teknologi CVTC (Continuously Variable-valve Timing Control).

Dari sisi eksterior, Almera Nismo dimaksimalkan dengan bumper depan dan spoiler yang di-upgrade makin sporty. Sedangkan di sektor kaki-kaki, indianautosblog (13/11) mencatatkan peningkatannya hingga 17 inchi. Ditambah dengan bahan pelek alloy untuk menambah performa dan kesan mewahnya.

Tidak hanya berhenti sampai disitu. Sisi kemudi makin dibuat nyaman dan garang dengan meningkatkan performa suspensi. Sistem pengapian maksimal pun juga menjadi andalan dengan ditambah aerodinamis yang makin ditingkatkan.

Sumber: Otosia.com