Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Naikkan Insentif Guru Honorer, Lihat Dulu Mutunya
Oleh : Habibi
Sabtu | 16-11-2013 | 09:56 WIB
ismiyati_dprd_pinang.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ismiyati.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana penaikkan insentif guru honorer mendapat dukungan dari Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ismiyati, dengan catatan bukan hanya sebuah rangasangan melainkan harus melihat bagaimana mutu guru tersebut.

Selain itu, penaikan insentif guru honorer juga harus mengacu kepada honor yang didapati oleh pegawai tidak tetap (PTT), sehingga tidak ada kesenjangan yang terjadi jika insentif guru dinaikkan.

"Jika memang ingin dinaikkan itu harus melihat bagaimana mutu mereka, jangan hanya bersifat latah ataupun sebuah rangsangan. selain itu juga gaji PTT harus dinaikkan juga jangan hanya yang honor saja. Jika memang untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperbaiki kinerja kami mendukung kok," tutur Ismiyati saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu(16/11/2013).

Terkait adanya kata tidak setuju dengan rencana penaikan insentif guru dari Komisi I tersebut, Ismiyati mengaku belum mendengar hal tersebut. Hanya dia meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang benar-benar memiliki strategi yang jitu  jika memang penaikan insentif ini dilakukan.

"Jangan nanti setelah disahkan kinerja mereka sama saja dengan sekarang, itu yang tidak diinginkan oleh kita, makanya dinas harus bisa bertanggung jawab jika rencana ini disetujui," tutur Ismiyati.

Editor: Dodo