Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Kerja, Rumah Pekerja Galangan Kapal Digerayangi Maling
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 14-11-2013 | 12:29 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kejahatan pencurian terhadap rumah kosong yang ditinggal penghuninya, kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Batuaji, Rabu (13/11/2013) pagi.

Kali ini perumahan yang menjadi korban adalah Perumahan Permata Hijau, tepatnya berada di blok N no 4 yang dihuni Titin Sitanggang, perempuan pekerja galangan kapal di Tanjung Uncang.

Korban yang sebelumnya berangkat bekerja, sekitar jam 07.30, sudah mengunci pintu dan jendela, namun saat pulang wanita itu sangat terkejut, melihat seluruh isi lemarinya sudah acak-acakan.

Sebuah netbook merk asus, perhiasan emas yang terdiri dari cincin, anting dan gelang, yang ditaksir jutaan rupiah raib dibawa maling.

Agus tetangga korban, yang sempat melihat seorang pria, dengan ciri-ciri kurus sedang, yang diyakini sebagai pelaku, datang tenang dengan menaiki sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna coklat.

"Pelaku langsung berhenti di depan rumah itu, dan langsung menuju pintu rumah, tapi karena saya kira temannya korban, saya tidak curiga," ujarnya sambil mencuci motornya saat itu.

Beruntung korban tidak sampai kehilangan sepeda motornya yang diparkirkan di dalam rumah. Padahal kunci motor dan BPKB kendaraan tersebut, ikut berserakan dengan pakaian yang berada di tempat tidur korban.

Titin yang disarankan untuk membuat laporan kehilangan ke Polisi, memilih pasrah dan menolak.

Editor: Dodo