Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Buruh, Akses ke Bandara Hang Nadim Terhambat
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-11-2013 | 11:03 WIB
monas2_macet.jpg Honda-Batam
Kemacetan di ruas jalan Hang Nadim-Simpang Kabil

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi unjuk rasa yang digelar ribuan massa buruh di Kantor Walikota Batam, Jumat (1/11/2013) pagi membuat sejumlah arus lalu lintas macet total, bahkan akses ke Bandara Hang Nadim juga terhambat.

Aparat kepolisian terpaksa menutup sementara jalur arus lalu lintas di Simpang Kabil, agar long march dan konvoi massa buruh dari Muka Kuning dan Tanjung Uncang bisa dapat melintas menuju Batam Centre.

Imbasnya, pengendara yang hendak menuju bandara dan pelabuhan Telaga Punggur terpaksa dialihkan melalui jalan dalam Batam Centre dan membuat kemacetan yang sangat panjang.

"Saya terjebak macet selama 1,5 jam, karena polisi menutup akses jalan dari Simpang Punggur menuju Simpang Kabil. Terpaksa harus melewati jalan dalam Batam Centre," kata Arif, sopir taksi pelabuhan Telaga Punggur.

Kemacetan semakin parah, sebab banyak perbaikan jalan yang sedang dikerjakan di daerah Batam Centre, seperti di depan Universita Batam (Uniba) dan di depan Perumahan PLN.

"Unjuk rasa boleh, tapi jangan menyusahkan orang lain juga. Bagaimana kalau dalam keadaan darurat, bisa membahayakan banyak orang," kesalnya.

Editor: Dodo