Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemdikbud Ajak Praktisi Media Bangun Karakter Bangsa
Oleh : Habib
Kamis | 31-10-2013 | 20:20 WIB
watermarked-P1190132.jpg Honda-Batam
Workshop Peran Praktisi Media dalam pembangunan karakter Bangsa dengan tema "Indonesia Berkarakter", di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (31/10/2013)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) , mengajak praktisi media di Tanjungpinang ikut membangun karakter bangsa.

Melalui kegiatan workshop Peran Praktisi Media dalam pembangunan karakter Bangsa dengan tema "Indonesia Berkarakter", di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (31/10/2013), Kepala Sub Bidang (Kasubid) Internalisasi Nilai dan Diplomasi Kebudayaan dari Dirjen Kebudayaan, Dr Dyah Citralia, mengharapkan adanya kerja sama antara praktisi media untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membentuk karakter bangsa.

"Sebenarnya semuanya bisa ikut andil dalam membangun karakter bangsa, namun tetap media adalah ujung tombak dari proses tersebut. Oleh karena itu kita mengajak media untuk sama-sama bersinergi, dengan cara jika memang ada sesuatu hal yang negatif, bentuklah bagaimana karakter positif dari pemberitaan yang nagatif tadi," tutur Dyah kepada BATAMTODAY.COM.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau ini mengedepankan bagaimana media membentuk sebuah citra yang positif terhadap sebuah pemberitaan yang negatif. 
Akan hal itu, Dyah mengharapkan, kerjasama dari semua pihak untuk bisa membangun Indonesia Berkarakter dan Berbangsa. (*)

Editor: Dodo