Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Kerja, Kamar Kos Buruh Pabrik Diobok-obok Maling
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 29-10-2013 | 15:00 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian dengan modus membobol rumah kos kembali terjadi di Batuaji. Sofiani, penghuni kos di perumahan MKRG blok H Batuaji menjadi korban pencurian setelah kamarnya dibobol orang tak dikenal pada Senin (28/10/2013) sore.

Akibat pencurian tersebut, dia mengalami kehilangan satu unit laptop, sejumlah uang tunai dan tas berisikan buku tabungan, ijazah dan surat-surat penting lainnya raib dibawa maling.

Wanita 20 tahun ini saat membuat laporan ke Mapolsek Batuaji menuturkan, aksi pembobolan ini diduga dilakukan oleh orang dalam. Pasalnya saat dia pulang kerja dari salah satu perusahaan di Mukakuning, pintu kamarnya masih terkunci tanpa kerusakan.

"Saya pulang kerja pukul 17.00 WIB, Pintu kamar masih terkunci, tapi pas saya masuk ke dalam, kamar sudah berantakan. Laptop dan tas berisi dokumen milik saya sudah tak ada lagi," kata dia, Selasa (29/10/2013).

Dia mengakui bahwa selama ini di kosnya itu memang sering kehilangan barang jika kamar sedang ditinggal pergi. "Banyak anak kos yang hilang barang kalau ditinggal pergi, sepertinya maling punya kunci ganda dari setiap kamar," ujarnya.

Atas kejadian itu, Sofiani mengalami kerugian sekitar Rp5 juta dan kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Batuaji.

Editor: Dodo