Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Pemko Tanjungpinang Akan Bangun Empat Sekolah Baru
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 23-10-2013 | 17:39 WIB
sdn 015 tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berencana akan membangun empat unit sekolah baru pada tahun 2014 mendatang. Empat sekolah itu di antaranya, dua SMK, satu SMA, dan satu SMP di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari.

Sebagai tahap awal, Pemko telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar pada APBD Perubahan 2013 untuk pengadaan dan pembebasan lahan lokasi pembangunan empat sekolah baru tersebut.

"Anggaran Rp12 miliar untuk pengadaan dan pembebasan lahan akan kita laksanakan dengan mengunakan jasa pelayanan publik di Batam. Dinas Pendidikan sebagai Pengguna Anggaran hanya menyediakan anggarannya saja," ujar Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini. 

Dadang menjelaskan, gedung SMK akan dibangun di Kecamatan Bukit Bestari dan Tanjungpinang Timur, sementara gedung SMP akan dibangun di Tanjungpinang Timur. Sedangkan SMA akan dibangun di perbatasan antara Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari.

"Setelah pengadaan lahan ini selelesai, selain mengandalkan APBD Tanjungpinang, kita juga akan mengajukan pembangunan proyek fisik sekolah ke APBD provinsi dan APBN untuk SMK pada 2014 mendatang," terangnya. (*)

Editor: Dodo