Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hindari Motor, Truk Pengangkut Pasir 'Nyungsep' ke Parit
Oleh : Agus Hariyanto
Selasa | 22-10-2013 | 19:17 WIB
IMG03878-20131022-1750.jpg Honda-Batam
Truk oengangkut pasir yang nyungsep ke parit di Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah truk yang mengangkut pasir menabrak pembatas jalan hingga nyemplung ke parit di Jalan DI Panjaitan, petang tadi sekitar pukul 17.45 WIB. Truk bernomor polisi BP 8395 BA yang dikemudikan Pariman itu diduga menghindari pengendara motor yang menyalipnya.

Menurut Rendi, seorang saksi mata, truk itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Km8 karena arus lalu lintas cukup padat saat itu. Tiba-tiba saat berada di depan Hotel Halim, truk kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan di sisi kiri hingga dua roda di sisi kiri truk nyemplung ke dalam lubang parit, sementara badan mobil menabrak batu miring rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun truk itu sulit untuk dievakuasi karena posisinya terhimpir batu miring dan ban mobil berada di lubang parit.

Sementara itu, Pariman, pengemudi truk, tidak mau berkomentar terkait penyebab kecelakaan yang dialaminya. Namun pengakuan Pariman kepada warga bahwa dia menghindari motor yang tiba-tiba menyalip dari depan dan langsung berada di depanya sehingga membuat dirinya banting setir untuk menghindari kecelakaan maut.

Peristiwa ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang. Namun, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, akses jalan DI Panjaitan terganggu dan kendaraan berjalan melambat. 

Menurut petugas polisi yang engan disebutkan namanya, truk tersebut diduga lalai dan akan dikenakan surat tilang

Hingga berita ini diunggah, proses evakuasi truk masih dilakukan dengan mengunakan mobil crane. (*)

Editor: Dodo