Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Limbah Minyak Hitam Cemari Perairan Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 21-10-2013 | 10:14 WIB
tank_cleaning_uban.jpg Honda-Batam
Limbah minyak hitam yang mencemari perairan Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga Tanjunguban dihebohkan datangnya limbah minyak hitam yang ada sekitar pelabuhan speed Bulanglinggi hingga depan Pertamina Tanjunguban.

"Diperkirakan minyak hitam tersebut menyebar lebih dari 2 kilometer di depan pantai Tanjunguban. Namun belum bisa dipastikan minyak hitam tersebut bersumber dari mana," kata Iptu Sahlan, Kepala Operasi Polair Polres Bintan kepada BATAMTODAY.COM, Senin (21/10/2013)

Sahlan menyampaikan pihaknya sudah mengambil contoh minyak hitam untuk dilakukan cek laboratorium dan perbandingan dengan minyak yang ada di Pertamina, untuk memastikan asal minyak yang sudah mengotori sekitar perairan depan Tanjunguban.

"Pertamina juga sudah bersiap-siap menyemprotkan obat untuk menetrtalkan air yang sudah tercemari oleh limbah tersebut," terangnya.

Rotal, salah seorang tokoh pemuda Tanjunguban, menyampaikan keberadaan minyak tersebut diketahui warga mulai pagi setelah ada ribut angin barat dan bersamaan air pasang pagi.

"Kita berharap agar petugas bisa mengusut siapa pemilik limbah minyak hitam yang sudah mengotori pantai depan Tanjunguban," ujarnya.

Editor: Dodo