Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Gosok Gigi Massal di Tanjungpinang Pecahkan Rekor MURI
Oleh : Habib
Sabtu | 19-10-2013 | 15:21 WIB
sikat_gigi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sebanyak 1.500 anak ikuti gosok gigi massal di Tanjungpinang dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), di Pamedan Ahmad Yani, pagi tadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aksi gosok gigi massal yang diikuti oleh anak-anak TK dan PAUD di Tanjungpinang, pagi tadi, berhasil memecahkan rekor MURI. Kegiatan yang dilaksanakan di Pamedan Ahmad Yani itu melibatkan 1.500 anak TK dan PAUD se-Kota Tanjungpinang.

Bukan hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) dan kolaborasi antara Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Tanjungpinang bersama Kesatuan Gerak PKK dan Pemerintah (Pemko) Kota Tanjungpinang itu berhasil menarik peserta sebanyak 4.018 orang. Peserta diambil dari siswa TK, PAUD, dan umum. 

"Kita sangat senang karena partisipasi anak-anak dan masyarakat sangat tinggi sehingga kita mendapat rekor MURI. Jumlah peserta sikat gigi massal dari anak-anak TK dan PAUD itu mencapai 1.500 orang, sedangkan untuk lomba kesehatan gigi sebanyak 2.518 orang," ujar Wawan, Ketua PDGI Tanjungpinang.

Wenurut Wawan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap tahunnya dan sistem pelaksanaanya akan terus diperbaiki sehingga ada peningkatan yang jauh lebih baik.

"Kegiatan ini sangat bagus. Kita memberikan motivasi dan pelajaran kepada anak usia dini agar dapat menjaga gigi dengan baik. Dan itu juga menjadi tugas orang tua," tutur Wawan. (*)

Editor: Dodo