Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korsleting, Mobil KIA Ludes Terbakar di Tanjunguncang
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 17-10-2013 | 16:49 WIB
kia_terbakar.jpg Honda-Batam
Mobil KIA yang terbakar di Tanjunguncang siang tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah kendaraan roda empat, jenis minibus merk KIA bernomor polisi BP 7883 DY warna abu-abu ludes terbakar di jalan raya depan PT Hyundai Tanjunguncang, Kamis (17/10/2013) siang tadi.

Mobil operasional milik PT KPK yang bergerak di bidang galangan kapal ini ludes dilahap si jago merah, diduga karena hubungan arus pendek kelistrikan.

Informasi yang diterima di lokasi kejadian, saat kebakaran terjadi mobil tersebut sedang melaju dari arah Simpang Basecamp ke arah Tanjunguncang. Mobil yang dikemudikan oleh Nurkasanah ini sebelum terbakar, sempat mendadak mogok.

Kemudian secara tiba tiba, dari bagian depan mobil muncul api. Api langsung menyambar bantalan kursi depan dengan cepat dan beruntung Nurkasanah berhasil keluar. Dalam hitungan menit api sudah membesar.

"Nggak tahu kenapa, tiba-tiba api muncul dari samping tempat duduk saya," ujar Nurkasanah.

Warga sekitar yang melihat kebakaran itu langsung berhamburan bergotong royong memadamkan api. Namun besarnya api yang langsung melalap seluruh jok mobil.
Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Akibat kebakaran itu mobil semua ludes terbakar. Sementara bagian mesin dan keempat roda selamat. Polisi Batuaji yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi mobil naas tersebut ke Mapolsek Batuaji.

Editor: Dodo