Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Wali Kota Batam Temui Pendemo dari SPSI
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 17-10-2013 | 12:10 WIB
demo_17_tuntutan.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam saat menerima tuntutan dari para pendemo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pendemo dari P-SPSI Batam, yang menyuarakan delapan tuntutan mereka kepada Pemko Batam, akhirnya ditanggapi oleh Wakil Wali Kota, Rudi, Kamis (17/10/2013) siang.

Rudi yang turun dengan dikawal Kepala Satpol PP Batam, langsung menerima pernyataan sikap yang dituangkan dalam secarik kertas, berisi delapan tuntutan SPSI, yang sebelumnya di bacakan oleh Ketua SPSI Batam, Setia Tarigan.

Rudi dalam tanggapan terkait isi tuntutan mengatakan, bahwa dirinya berterimakasih untuk pendemo yang datang ke Kantor Wali Kota. Dan hal ini untuk berjuang bersama sama dengan para buruh, serta menghormati tahapan proses hukum yang harus dilewati.

"Artinya buruh harus tetap berjuang, bersama sama dengan Pemko" katanya.

Rudi juga menyatakan akan menindak bawahannya yang melakukan pembahasan kebijakan terkait buruh di hotel, namun harus di Kantor Disnaker. "Saya akan tindak tegas, apabila masih ada pembahasan ketenagakerjaan yang dilakukan di hotel," ujarnya.

Setelah mendapat jawaban dari orang nomor dua di Pemko Batam ini, Rudi dengan kebiasaan lama langsung meminta kepada pendemo, apabila menemukan kejanggalan di dalam perusahaan, supaya melaporkan kepadanya lewat nomor telepon selulernya.

Editor: Dodo