Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiba di Engku Putri, Buruh Disambut Polisi
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 17-10-2013 | 10:15 WIB
demo_17_pemko.jpg Honda-Batam
Buruh yang tergabung dala K-SPSI membentangkan spanduk berisi tuntutan di depan Kantor Wali Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh dari K-SPSI Batam tiba di depan Kantor Wali Kota Batam sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (17/10/2013). Setiba di depan kantor wali kota, para buruh langsung menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Para pendemo kemudian melakukan orasi, menyuarakan delapan tuntutan. Mereka juga menghujat pejabat yang duduk di kursi empuk yang dinilai lupa akan perjuangan buruh.

"Kami hanya menuntut hak hak kami, para pejabat yang duduk di kursi empuk jangan hanya memikirkan diri sendiri" ujar orator yang berdiri di atas bak mobil terbuka tersebut.

Adapun tuntutan tersebut diantaranya adalah pelaksanaan BPJS, penghapusan outsourcing, penegakan hukum ketenagakerjaan, pengembalian pembahasan UMK ke pemerintah, menyesalkan gugatan pengusaha atas UMK bagi kelompok III dan memindahkan Pengadilan Hubungan Industrial dari Tanjungpinang ke Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM, puluhan polisi berseragam lengkap, dan juga berpakaian sipil, terlihat berjaga-jaga mengamankan jalannya demo.

Editor: Dodo