Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KAMMI Batam Gelar Islamic Leadership Training
Oleh : Agus/Rilis
Kamis | 17-10-2013 | 09:01 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) merupakan organisasi mahasiswa muslim yang berdiri sejak era reformasi. KAMMI telah memiliki basis massa dari berbagai kampus di Indonesia, mulai dari basis terkecil yang biasa disebut komisariat, dan salah satunya adalah KAMMI Komisariat Batam yang berdiri pada tahun 2007 silam.

KAMMI Komisariat Batam, dalam waktu dekat (2-3 November mendatang) akan menggelar Islamic Leadership Training (ILT) bagi seluruh mahasiswa se-Kota Batam pada 2-3 November 2013 mendatang. Training ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Batam di Punggur.

Ketua umum KAMMI Komisariat Batam, Ade Putra Winata, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memunculkan atau meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa Batam, terutama dalam hal leadership atau kepemimpinan.

"ILT salah satu sarana mentransformasi pribadi menjadi lebih baik dan merupakan tahapan awal bagi mahasiswa dalam berkontribusi untuk bangsa, dari KAMMI untuk Indonesia," kata Ade mealalui rilis ke BATAMTODAY.COM, Kamis (17/10/2013).

Berlatar alam bebas, training ini memuat berbagai materi leadership, baik secara teori maupun praktik. "ILT kali ini cukup berbeda dengan outbond dan fire walking," jelasnya.

Peserta yang mendaftar akan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu dan akan mendapatkan fasilitas konsumsi dan akomodasi dari panitia.

"Harapannya, dengan mengikuti training ini, rekan-rekan mahasiswa mampu menjadi lebih baik dan peduli terhadap kondisi bangsa dan negara," tandasnya.

Di tempat terpisah, alumni ILT, Puri Suryani mengatakan bahwa ILT berpengaruh besar terhadap motivasi hidupnya sebagai seorang mahasiswa. "Saya merasakan perbedaan sebelum dan sesudah mengikuti ILT ini, saya merasa lebih percaya diri dan tidak kaku lagi ketika berbicara di depan umum," ungkapnya.

Di ILT, kata Suryani, dirinya dan peserta lainnya dibekali beberapa materi. "Salah satu materi yang paling menarik terhadap perkembangan pola pikir kita sebagai pemuda menurut saya mengenai pemuda dan perubahan sosial," ujarnya.

Bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti training ini dapat langsung mendaftar via sms ke contact person 0856 6802 8467 atau 0856 6944 3883 dengan format: Nama (spasi) asal_kampus (spasi) nomor telepon. Atau dapat langsung menghubungi Herman Dhienova di nomor: 081364757442.

Editor: Dodo