Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gratis, Pusat Jurnalistik Eropa Tawarkan Kursus Jurnalistik Berbasis Data secara Online
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-10-2013 | 20:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pusat Jurnalistik Eropa atau European Journalism Centre (EJC) memberikan kursus jurnalistik gratis secara online. Kursus itu akan mengupas mengenai jurnalistik berbasis data, melalui langkah pertama, keterampilan, dan peralatan.

EJC, dalam siaran persnya hari ini, menyampaikan, kursus pengantar lima modul ini makan emberikan peserta tentang konsep penting, teknik dan keterampilan untuk secara efektif bekerja dengan data, dan menghasilkan cerita yang menarik di bawah tenggat waktu yang ketat. Hal ini terbuka untuk siapa saja dengan koneksi internet yang ingin bercerita dengan data.

Inisiatif EJC ini didukung oleh Google, Kementerian Pendidikan Belanda dan Media Initiative Afrika, serta instruktur dan penasehat dari Walter Cronkite School of Journalism, New York Times, ProPublica, Wired, Twitter, La Nacion Argentina, Chronicle of Higher Education, Zeit online, dan lain-lain.

Josh Hatch, Editor Senior di The Chronicle dan anggota Dewan Penasehat untuk kursus ini, mengatakan, menyampaikan terima kasihnya kepada upaya EJC untuk mendorong jurnalisme data pindah ke mainstream, reporter dan editor dapat mendapatkan wawasan dari yang terbaik di bidangnya. 

Kursus ini akan membantu wartawan dan newsroom belajar bagaimana untuk mengambil keuntungan dari keahlian yang tak ternilai. "Ini adalah hal yang sangat baik," katanya.

Program ini direncanakan akan dimulai awal 2014 dengan instruksi berbahasa Inggris. Rincian lebih lanjut tentang kursus dan bagaimana cara mendaftar bisa diakses di www.datadrivenjournalism.net/course. (*)

Editor: Dodo