Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng LSM, Petra Tarigan Bagikan Sembako untuk Warga Sei Lekop
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 12-10-2013 | 11:52 WIB
petra_sembako.jpg Honda-Batam
Petra Tarigan bersama sejumlah pengurus LSM dan tokoh masyarakat saat membagikan sembako gratis di Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Petra Tarigan bekerja sama dengan LSM Peduli Bangsa Batam, LSM Singapore, dan juga Kumpulan Marga Silima, memberikan bantuan sembako gratis, serta paket alat-alat tulis kepada anak anak sekolah di Dapur 12, Sei Lekop bersempena dengan peringatan Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia, Sabtu (12/10/2013).

ibuan paket yang terdiri dari beras, makanan instan, serta alat-alat tulis ini menurut Petra, yang juga akan menjadi calon legislatif untuk DPRD Kepri dari Partai Nasdem di dapil Sagulung Batuaji dan Sekupang.

"Pemberian bantuan sembako ini merupakan bagian dari semangat restorasi sekaligus hari ulang tahun saya pada hari ini," katanya.

Menurutnya, persoalan pemberantasan kemiskinan hingga saat ini masih menjadi PR besar pemerintah yang berkuasa. Dari data yang dia ketahui, memang ada penurunan jumlah penduduk miskin pada sebelum dan sesudah 2012. Namun, kata dia, itu bukan prestasi dari pemerintah.

"Sebelum 2012 ada 36 juta jiwa rakyat miskin dan sesudah 2012 masih ada 29,6 juta jiwa. Ini masih menjadi permasalahan dimana penurunan angka kemiskinan belum signifikan," ujarnya.

Sementara itu, Mr Dennis bersama 24 rekannya dari sebuah NGO asal Singapura mengatakan pemberian paket sembako kepada warga Batam ini sudah berjalan selama empat tahun. "Kami sudah melakukan pembagian sembako ini, bekerja sama dengan LSM Peduli Bangsa selama 4 tahun. Saya harap pemberian ini bisa bermanfaat," katanya.

Warga menyambut baik langkah Petra Tarigan dengan menggandeng LSM Peduli Bangsa dan sebuah NGO asal Singapura dengan menyalurkan sembako maupun kebutuhan alat-alat sekolah bagi anak-anak.

"Kalau bisa, hal seperti ini dilakukan secara berkala," kata Kamel (68), warga RW 10 Kavling Sei Lekop.

Tidak sampai dua jam, paket sembako yang berjumlah 1.000paket sembako dan 500 paket alat-alat belajar habis dibagikan.

Editor: Dodo