Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konser Peduli Mesir Akan Diwarnai Lelang Memorabilia Opick
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 11-10-2013 | 19:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai bentuk kepedulian Komnas KDM (Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir) Kepri terhadap rakyat Mesir yang dilanda peperangan, mereka akan mengadakan konser sekaligus menggalang dana di acara "Konser Peduli Mesir", yang akan digelar Sabtu (12/10/2013) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Dalam acara konser menampilkan Opick dan Sulis, diharapkan dapat mengumpulkan dana sebesar mungkin. Opick sendiri yang dihubungi lewat tele konferensi mengatakan bahwa akan membawakan lagu-lagu hitsnya, untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin.

Bukan hanya itu dia akan melelang memorabilia atau barang-barang pribadi yang patut dikenang seperti baju, sorban sarung dan peci. "Badanpun akan saya lelang, untuk bisa menghasilkan dana, yang bisa dipergunakan bagi saudara-saudara di Mesir," kata dia, Jumat (11/10/2013).

Menurut Bakhtiar, Ketua Komnas KDM Kepri, yang juga penanggung jawab konser mengatakan bahwa tragedi Mesir mengharapkan semua warga Muslim yang ada di Indonesia, khususnya di Batam, peduli akan kejadian Negeri Piramid itu.

"Kita membentuk lembaga dan membuat konser amal, untuk membantu saudara-saudara kita di Mesir," kata dia.

Sementara, Suhartono dari Komnas KDM Pusat, juga mengatakan bahwa tepat hari ini terjadi 100 hari kudeta tragedi Mesir. Hari ini menjadikan momentum untuk melakukan aksi damai di Mesir karrna pada beberapa waktu lalu selama 12 jam, 2.300 orang tewas dan malah jenazahnya tidak ditemukan.

"Kita prihatin akan tragedi tersebut, dan kita hanya bisa berdoa buat para korban" terangnya.

Dia menambahkan bahwa sebelum Batam, dua kota yaitu Makasar dan Pekanbaru sudah disambangi dalam bentuk konser, dan hingga kemarin dana yang sudah diberikan kepada 700 KK dengan dana 1.500 dolar AS per keluarga.

"Kita akan terus berkelanjutan dalam membantu dan menyalurkan dana ke Mesir," tambahnya.

Editor: Dodo