Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Sakit di Malaysia Ini Tak Berdaya Hadapi Serangan Tikus
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-10-2013 | 11:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Kota Baru - Serangan tikus ternyata telah membuat tak berdaya pihak Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia di Kota Baru. Tikus-tikus berlarian ke sana ke mari mencari makanan, bahkan hingga masuk ke bangsal gedung 12 lantai itu. 


Dilansir dari The Star, rumah sakit yang dibangun pada tahun 1983 itu memang memiliki masalah dengan hewan pengerat itu sejak 10 tahun lalu. Outlet makanan yang berjarak 30 meter dari rumah sakit merupakan tempat berkembang biak bagi tikus, yang kemudian "menyeberang" ke rumah sakit melalui liang bawah tanah dan pipa limbah.

"Kenakalan" para tikus ini pun sempat dikeluhkan pasien. Misalnya, makanan yang diletakkan di atas meja rawat, tiba-tiba hilang. Juga tikus-tikus yang membuat berisik saat berlarian di atas plafon. Belum lagi dengan tikus-tikus yang seenaknya nyelonong ke kamar mandi atau toilet.

Keluhan pasien hanya dimaklumi pihak rumah sakit. Apa boleh buat, pihak rumah sakit mengatakan, hal itu sudah rahasia umum dan semua pasien sudah terbiasa dengan para tikus. Bahkan terkesan, maskot tokoh kartun rancangan Walt Disney itu pun sudah dianggap sebagai "hewan peliharaan". (*)

Editor: Dodo