Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Semifinal Liga Champions

Metzelder: Kami Tidak Gentar Hadapi MU
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 26-04-2011 | 08:53 WIB

Schalke, batamtoday - Pemain bertahan Schalke, Christoph Metzelder sangat yakin timnya akan menyingkirkan Manchester United di ajang Liga Champions. Bek tim nasional Jerman ini menyakatakan bahwa mereka tidak gentar menghadapi Setan Merah di Stadion Veltins Arena, Rabu, 27, April 2011.

Menjadi underdogs bukan berarti takut menghadapi lawan. Schalke optimistis membuat kejutan di semi-final Liga Champions. Setelah menyingkirkan juara bertahan Inter Milan, kini giliran Manchester United yang akan disingkirkan klub asal Jerman ini.

Metzelder menegaskan Schalke sama sekali tidak takut menghadapi United. Bahkan mereka lebih percaya diri ketimbang bertemu Real Madrid atau Barcelona.

"Tentu kami tahu United memiliki banyak pemain bagus. Tapi mereka tak membuat kami takut. Lebih sulit bagi kami bila bertemu Barcelona. Mereka begitu mendominasi dan sulit untuk bertahan saat menghadapi serangan mereka. Gaya bermain United lebih mudah kami atasi," jawab Metzelder yang pernah bermain untuk Madrid.

Mantan Borrusia Dormund ini juga mengungkapkan peran penting pelatih Ralf Rangnick. Keberhasilan Schalke menyingkirkan Inter tidak terlepas dari kejeniusan Rangnick.

"United sangat difavoritkan. Tapi kami memang lebih suka menjadi underdogs. United tentu menaruh respek karena bila lolos ke semi-final berarti tim Anda memang sangat bagus. Pelatih kami juga memiliki intelejensia tinggi. Dia jago menganalisis kekuatan lawan dan sangat percaya diri," jelasnya.