Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pabrikan Legendaris Matchless Bangkit dari Kubur
Oleh : Redaksi
Senin | 07-10-2013 | 12:51 WIB
matchless.jpeg Honda-Batam

PKP Developer

Matchless. (Foto: motorcycle.com)

BATAMTODAY.COM - Tahun ini tampaknya bisa dibilang sebagai kebangkitan kembali pabrikan motor legendaris yang selama ini mati suri. Kini giliran motor asal Inggris, Matchless yang siap come back.

Setelah mendapat suntikan dana segar dari keluarga Mallenoti, Matchless siap dihidupkan dengan cara unik. Kenapa? Pasalnya, Matchless dihadirkan dalam dua industri berbeda, yakni fashion dan sepeda motor itu sendiri.

Untuk divisi fashion, Matchless tak ingin tanggung dalam memamerkan produknya. Salah satu caranya dengan menggandeng model papan atas, Kate Moss untuk memperagakan koleksi musim panas beberapa waktu lalu. Koleksi dari Matchless yang kental nuansa biker tersebut bahkan masuk ke dalam salah satu majalah fashion ternama dunia.

Sementara pada industri sepeda motor, Matchless akan mengikuti jejak Jawa dan Royal Enfield yang mengusung produk retro. Diantaranya melepas tipe 960 Street Scrambler yang bertema penjelajah dengan ban knobby dan knalpot tinggi. Motor tersebut menggendong mesin 3-silinder 960 cc dengan semburan tenaga 100 dk.

Belum jelas kapan Matchless akan kembali mengaspal, namun beredar rumor jika ajang EICMA di Milan, Italia pada November mendatang akan jadi saksi kembalinya Matchless. So, kita tunggu saja.

Sumber: motor.otomotifnet.com