Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini Dibuka, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III Diikuti 112 Kesebelasan
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 04-10-2013 | 20:41 WIB
Sekda_Karimun_menerima_Piala_Bergilir_Bupati_Cup.jpg Honda-Batam
Sekda Karimun menerima piala bergilir Bupati Cup.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Turnamen sepak bola antarklub Bupati Cup III tahun 2013 resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Arif Fadillah, di Stadion Badang Perkasa Karimun, sore tadi. Bupati Cup III tahun 2013 ini diikuti 112 kesebelasan.


"Untuk memajukan suatu daerah perlu diisi berbagai kegiatan. Di antaranya kegiatan olahraga seperti open turnamen antarklub ini," kata Arif dalam sambutannya. 

Menurut Arif, cabang olahraga sepak bola sudah dikenal dan digemari hingga ke tingkat dunia. Sehingga tim kesebelasan yang mengikuti turnamen harus bisa mengharumkan nama persepakbolaan di Bumi Berazam ini. "Caranya dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," ujarnya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun, Umar, menyebutkan, turnamen yang memperebutkan piala Bupati III ini akan berlangsung selama 60 hari sejak 6 Oktober hingga 7 Desember 2013 mendatang.

Dari 112 klub yang akan berlaga, lima kesebelasan berasal dari luar Kabupaten Karimun, yakni dua kesebelasan Kabupaten Kepulauan Meranti, dan tiga kesebelasan Kuala Kampar, Provinsi Riau.

"Pada hari ini hanya pembukaannya saja. Sedangkan pelaksanaan pertandingannya baru dimulai Minggu (6/9/2013)," terngnya.

Umar menyebut, tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk menciptakan kesempatan berprestasi di seluruh perangkat olahraga di Kabupaten Karimun.

"Uang pembinaan yang telah disediakan dalam open turnamen ini sebesar Rp75 juta. Juara 1 akan mendapat hadiah uang pembinaan Rp30 juta ditambah piala bergilir dan piala tetap. Juara 2 Rp20 juta, juara 3 Rp15 juta dan juara 4 Rp10 juta. Masing-masing pemenang tetap menerima piala," paparnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sebelum memberikan arahannya, Sekda Kabupaten Karimun menerima piala bergilir Bupati Cup dari Kim A, manager PS TS yang telah berhasil meraih juara 1 Bupati Cup II tahun 2012 lalu. Kemudian dari Sekda diserahkan kepada Kakanpora Karimun.

Usai penyerahan piala bergilir, acara diteruskan dengan penandatanganan bola oleh Sekda sebagai  tanda dibukanya turnamenBupati Cup III tahun 2013.

Pada pembukaan open turnamen Bupati Cup III tahun itu, dimeriahkan dengan pertandingan eksisbisi, antara PS All Star Pemda yang berhadapan dengan PS 757. (*)

Editor: Dodo