Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Menanjak, Truk Nyungsep ke Parit di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-10-2013 | 17:27 WIB
truk_nyungsep_tiban.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk bernomor polisi BP 9201 DY tiba-tiba tak kuat menanjak tanjakan Tiban Mas dan kemudian nyungsep ke sebuah parit, Kamis (03/10/2013) sekitar pukul15.20 WIB.

Iman (30), salah satu saksi saat di lokasi melihat kalau truk bermuatan batu itu tiba-tiba mundur saat menaiki tanjakan dari arah Tiban menuju Sekupang.

"Di depan truk tadi ada motor dan di pertigaan itu sebelah kiri truk ada mobil yang mau nyeberang. Entah kenapa saat menanjak truk tadi tiba-tiba mundur sampai nyungsep ke parit," kata Iman.

Akibat kecelakaan itu sempat menimbulkan kemacetan. Petugas Satlantas Polresta Barelang langsung turun dan mengatur kembali arus lalu lintas. Saat didekati, kondisi truk bercat merah yang di pintu kernetnya bertuliskan PT Aerotama Block itu tampak miring.

Hampir seluruh bodi truk itu masuk ke dalam parit. Salah seorang kernet truk tersebut membenarkan kalau truk yang mereka kemudikan tak sanggup menaiki tanjakan.

"Kami dari Piayu hendak ke Sekupang batu ini muatannya sekitar 560 biji pas tanjakan tak bisa tertahan karena remnya blong," kata pemuda berambut pendek itu.

Editor: Dodo