Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermain dan Belajar di PAUD 'Rumah Belajar Ceria'
Oleh : CR/TPI
Selasa | 01-10-2013 | 08:40 WIB
533243_357174134417201_570518743_n.jpg Honda-Batam
Siswa-siswi PAUD "Rumah Belajar Ceria".

BATAMTODAU.COM, Tanjungpinang - Tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) "Rumah Belajar Ceria" menawarkan biaya yang relatif murah untuk orang tua. Dengan Rp40 ribu per bulan anak sudah dapat belajar dan bermain di PAUD tersebut. 


Kepala PAUD Rumah Belajar Ceria, Ice Prayuningsih, mengatakan PAUD yang telah berjalan selama tiga bulan tersebut memang dikhususkan untuk orang tua yang kelas ekonomi menengah ke bawah. Namun, imbuhnya, juga cocok untuk anak-anak dari kalangan menengah ke atas.

"Memang PAUD ini didirikan di Kelurahan Tanjungunggat, tepatnya di Gang 45. Karena kondisi masyarakat yang selalu tidak memperdulikan pendidikan anak sejak dini, maka saya dan rekan-rekan berinisiatif untuk membuka PAUD di sini, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang PAUD," tutur Ice saat ditemui di rukonya Jalan Sultan machmud, Gang 45, Senin.

Ice mengaku, biaya sebesar Rp40 ribu tersebut sesuai dengan kondisi masyarakat. Selain itu, memang PAUD belum terlalu dikenal oleh masyarakat, sehingga Ice mencoba peruntungan membuka PAUD di sana.

"Masalah izin masih dalam proses, soalnya sekarang sudah banyak PAUD, jadi berjalan dulu setahun baru dikasih izin," tutur Ice.

Selama tiga bulan ini siswa yang telah diasuh oleh Ice dan rekan-rekannya sebanyak 35 orang. Selain PAUD, Ice juga membuka bimbingan belajar dan les privat.

"Bimbingan belajar itu untuk prasekolah, SD kelas 1 sampai kelas 6, biayanya hanya Rp50 ribu. Sedangkan Privat tergantung lama belajarnya," tutur alumni Sekolah Tinggi Agama Islam ini. (*)

Editor: Dodo