Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS Pemko Tanjungpinang 'Diseruduk' Toyota Rush
Oleh : Agus Hariyanto
Jum'at | 27-09-2013 | 18:24 WIB
Screen_20130927_161748.jpg Honda-Batam
Toyota Rush yang nyemplung ke jurang, sementara sepeda motor Supra-X milik PNS Pemko Tanjungpinang tersangkut di pagar RSUP Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ria Berina Burman Simanjuntang, PNS Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Warga Gang Salam, Jalan Raja Haji Fisabilillah ini mengalami patah pada lengan kanannya akibat ditabrak dan terseret mobil Toyota Rush, di depan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Mamang, pengojek yang menjadi saksi mata, menuturkan, kejadian bermula saat Ria yang mengunakan sepeda motor Honda Supra-X bernomor polisi BP 2426 BB, datang dari arah Bintan Center. Sesampainya di persimpangan depan RSUP Kepri, Ria mengambil jalan potong yang melawan arus.


Pada saat bersamaan, ada juga sepeda motor yang beriringan melawan arus. Motor tersebut bukannya menyisir di pinggir jalan, tapi malah melenggang ke tengah jalan.

Pada saat itu, mobil Toyota Rush warna hitam bernomor polisi BP 1602 YT yang dikendari Fahri (30), seorang wanita, melaju dengan kecepatan tinggi di jalurnya dari arah Batu 8 menuju Tanjunguban.

Fahri kaget karena ada pengendara sepeda motor di tengah jalan, sehingga dia membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Namun Toyota Rush itu justru menyeruduk Ria yang sudah berada di kiri jalan.

Ria dan sepeda motornya sempat masuk ke dalam kolong mobil. Diduga, Fahri yang panik salah menginjak pedal, yang diinjak bukannya rem melainkan pedal gas. Spontan Ria terseret, dan Fajri membanting stir ke kiri hingga menabrak pagar RSUP Kepri. 

Toyota Rush dan Honda Supra-x, beserta Ria, terseret ke pinggir hingga "nyemplung" ke jurang  sedalam 7 meter.

Mobil langsung masuk ke dalam lubang parit rumah sakit, sementara motor tersangkut di tebing pagar rumah sakit. Saat kejadian, Fahri bersama temanya seorang wanita, sementara Ria yang 
mengunakan sepeda motor hanya seorang diri.

Hingga berita ini diunggah, korban masih menjalani perawatan intensif di RSUP Kepri. Sementara itu mobil dan motor diamankan di Unit Lantas Polres Tanjungpinang. (*)

Editor: Dodo