Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BlackBerry Q10 "Lenyap" di Batam
Oleh : Sherlyna
Jum'at | 27-09-2013 | 17:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar "bangkrutnya" BlackBerry ternyata juga memberi dampak di Batam. Ponsel cerdas yang terbaru dari BlackBerry, Q10, ternyata susah ditemui di kota yang terkenal "pusat ponsel murah" ini.

Cendise, salah satu pemilik toko ponsel di pusat penjualan ponsel Lucky Plaza, mengaku, BlackBerry Q10 langka di Batam. Menurutnya, banyak pelanggan yang mencari ponsel yang satu ini, namun barangnya tidak ada.

"Banyak pelanggan yang saya datang ke sini cari BB (BlackBerry) tipe Q10. Saya cari sama teman saya distributor, semua stok kosong. Sama juga dengan teman yang puya toko ponsel, stok Q10 juga kosong. Saya baru saya sadar hari ini kalau perusahaan Blackberry sudah dijual. Dan info yang saya dapat dari salah satu distributor, ternyata Q10 merupakan produk terakhir BlackBerry," tutur Cendise kepada BATAMTODAY.COM, siang tadi.

Pantauan di sejumlah toko ponsel di Lucky Plaza, Nagoya Hill, Aviara Plaza, dan SP, BlackBerry Q10 sama sekali tak ditemukan. Padahal, Q10 merupakan ponsel cerdas andalan Blackberry yang dilengkapi oleh sebuah sistem operasi paling baru generasi OS versi 10.

Dalam peluncurannya bersamaan dengan produk baru lainnya, yang sama mengusung sistem operasi versi 10 yaitu BlackBerry Z10. Ponsel ini memiliki fitur layar sentuh, berukuran 3,1 inci serta dilengkapi dengan keyboard qwerty. 

Pada bagian depan dilengkapi kamera dengan kapasitas 2 MP, serta untuk bagian belakang dibekali dengan kamera kapasitas 8 MP. Media penyimpanan untuk file-file penting yang sering digunakan  turut juga disertakan ruang kosong yang mempunyai kapasitas sebesar 16 GB. Bahkan tersedia slot microSD hingga penyimpanan bisa menampung sampai 64 GB. 

Tapi apa daya, BlackBerry Q10 tiada. (*)

Editor: Dodo