Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Toko Aksesoris Mobil, Maling Bawa Kabur Brankas dan Laptop
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 26-09-2013 | 12:33 WIB
IMG-20130926-01896.jpg Honda-Batam
Tim Buser Polsek Batam Kota dan pemilik toko Auto Plus melihat rekaman CCTV aksi pembobolan toko.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawanan maling beraksi di toko aksesoris mobil Auto Plus di Jalan Laksamana Bintan, Komplek Bandar Mas Blok B nomor 3 - 5, Seipanas, Kamis dini hari. Pelaku yang diduga berjumlah lima orang ini berhasil membawa kabur brankas dan laptop.


Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pelaku pencurian masuk dengan cara memanjat lantai dua ruko dari belakang ruko  dan merusak teralis, lalu menuju ruangan kantor yang berada di lantai dasar. Brankas dan satu unit laptop yang berada di lantai dasar itulah yang dibawa kabur kawanan maling yang keluar melalui pintu belakang.

"Pelaku ada lima orang, namun hanya empat pelaku yang terekam CCTV dalam menjalani aksi mereka. Mereka kabur lewat pintu belakang menggunakan kunci duplikat yang tergantung di ruang kantor," kata Juli, salah seorang karyawan Toko Auto Plus kepada wartawan.

Dari rekaman CCTV, komplotan maling ini berhasil masuk ke dalam toko sekitar pukul 2.30 WIB dan berhasil kabur membawa barang curian sekitar pukul 2.40 WIB.

"Hanya dua pelaku yang masuk ke dalam toko. Dua pelaku lainnya berjaga di belakang ruko dan satu pelaku memantau situasi di depan ruko," jelasnya.

Saat beraksi, mereka yang terekam CCTV mengenakan helm tutup dan topi saat beraksi. Diduga mereka menggunakan sepeda motor ketika beraksi dan kabur membawa brankas dan laptop.

Aksi pencurian ini baru diketahui pada pagi hari saat karyawan akan membuka toko sekitar pukul 8.00 WIB. Mengetahui aksi ini, pemilik toko langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Batam Kota.

"Isi brankas itu uang dan surat-surat berharga. Kalau jumlah uang dan kerugiannya bos saya yang tahu pastinya," lanjut Juli.

Juli menambahkan, toko mereka terdiri dari tiga ruko. Pelaku masuk dari ruko paling kanan dan di tempat ini tak ada yang tinggal. Lantai dua digunakan sebagai dapur, sedangkan lantai tiga dijadikan tempat istirahat pemilik toko pada siang hari.

Hingga berita ini diunggah, tim buser Polsek Batuampar sedang melalkkan olah TKP di lokasi kejadian. Petugas meminta keterangan pemilik dan karyawan toko serta melihat rekaman CCTV. (*)

Editor: Dodo