Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelab Malam Tempat The Beatles Manggung Mau Dilelang
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-09-2013 | 12:24 WIB
Cavernclub_360.gif Honda-Batam
The Cavern Club, kelab The Beatles dulu biasa tampil. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM, Liverpool - Gedung yang menjadi lokasi The Cavern Club, kelab The Beatles dulu biasa tampil di awal dekade 60an dikabarkan bakal dilelang Oktober mendatang. Kelab malam yang ada di kawasan Liverpool, Inggris ini sudah menjadi saksi permainan The Beatles sebanyak 300 kali.

Tempat bersejarah ini akan dijual bersama tempat lainnya di sekitaran Cavern Walks Shopping Centre dan diharapkan mencapai angka penjualan hingga satu juta Poundsterling. Rencanan penjualan ini terjadi setelah sang pemilik Warner Estate mengajukan proses administrasi lelangnya pada bulan lalu.

Pihak The Cavern Club sendiri, Dave Jones mengatakan kepada NME bahwa rencana penjualan gedung tidak akan memengaruhi klab miliknya. Jones masih memiliki masa sewa hingga 2028 sebelum pergantian pemilik baru.

Selain The Beatles, klab ini juga menjadi saksi ketangguhan kancah rock & roll sejak era 60-an. Sebut saja The Rolling Stones, The Who hingga Elton John terhitung pernah tampil di Carven Club, yang memiliki dekorasi batu bata dan terowongan bawah tanah.

Pihak British Rail sempat memerintahkan pembongkaran kepada Cavern Club pada 1973 demi proses pengerjaan kereta api bawah tanah. Namun pekerjaan itu tidak pernah selesai dan menjadi sebuah lahan parkir mobil hingga digali kembali pada 1982. Namun akhirnya pada 1984, replika klab dibuka lengkap dengan batu bata dari bangunan aslinya.

sumber: Rolling Stone