Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

20 Polisi Cilik Bintan Peragakan Disiplin Berlalu Lintas
Oleh : Harjo
Selasa | 24-09-2013 | 16:36 WIB
IMG-20130924-00728.jpg Honda-Batam
Sebanyak 20 polisi cilik Bintan memperagakan disiplin berlalu lintas di Mapolres Bintan, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 20 polisi cilik , memperagakan disiplin berlalu lintas di depan tim penilai dari Ditlantas Polda Kepri, di halaman Satlantas Mapolres Bintan, Tanjunguban, pagi tadi.


Kegiatan polisi cilik yang perwakilan dari sembilan SD di Bintan Utara itu yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 September dilatih oleh personel Satlantas Polres Bintan.

Kanit Dikmas Dirlantas Polda Kepri, AKP  I Gede Ngurah Jhoni, mengatakan, peragaan disiplin berlalu lintas itu diselenggarakan dalam rangka HUT ke-58 Satlantas. "Polisi cilik wakil dari kelas tiga sampai kelas lima SD dan pelaksanaan terakhir dilakukan di Satlantas Polres Bintan," ungkap I Gede kepada BATAMTODAY.COM.

Menurutnya, kegiatan polisi cilik di bertujuan memberikan pendidikan dan pengenalan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini. "Animo masyarakat Kepri terhadap kegiatan ini sangat  sangat besar. Apalagi kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kepri. Nantinya yang dianggap layak dan memadai akan ditampilkan di Polda Kepri, karena perlombaan baru bersifat regional," terangnya. (*)

Editor: Dodo