Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjajal Sensasi Sambal di Restoran Ayam Lepaas
Oleh : Sherlyna
Selasa | 24-09-2013 | 12:19 WIB
ayam-lepaas-1.jpg Honda-Batam
Sajian menu ayam goreng di Resto "Ayam Lepaas".

BATAMTODAY.COM, Batam - Sambal seolah menjadi pelengkap wajib bagi penggila kuliner di Indonesia. Nah, di Batam, Restoran "Ayam Lepaas" menyajikan aneka sambal yang menghadirkan kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya.

"Sambal yang disajikan, kami padu dengan menu seperti ayam maupun lelem" kata Yuda, manajer Resto "Ayam Lepaas", belum lama ini.

Yuda menjelaskan nama "Ayam Lepaas" sendiri diambil berdasarkan rasa dari ayamnya yaitu lezat dan pedas. Sebutan lepaas terinspirasi dengan sambalnya yang pedas dan sangat menggigit sedangkan konsumen yang kurang suka dengan rasa pedas bisa memilih sambal lemaas yaitu sambal yang rasannya pdas manis.

"Ada berbagai macam olahan makanan yang kami tawarkan, mulai dari ayam goreng, lele, burung puyuh, yang disajikan bersama sayur seperti timun, kol serta selada, dan juga dilengkapi dengan 2 jenis sambel yang akan membuat sensasi di lidah Anda. Namun dari kesemuanya itu ayam lepas merupakan menu khas yang sangat digemari oleh pengunjung, karena dagingnya yang begitu lembut juga ditambah keharuman dari aroma daging yang diolah dengan bumbu rahasia dapur," terang Yuda.

Bukan hanya itu saja, 3 pilihan rasa dari sambalnya juga patut menjadi bahan pertimbangan bagi para penikmat kuliner sejati, ada sambal lemas, lepas, dan kecap. Kalau dilihat sekilas bentuk dari sambalnya memang hampir sama dengan kebanyakan sambal ayam penyet pada umumnya. Akan tetapi, rasa yang berbeda bisa kita dapatkan ketika mulai mencicipi olahan dari sambalnya.

"Di sini kami juga menggunakan minyak yang berkualitas serta gula merah sebagai pemanis rasanya. Sambal yang lebih banyak mengandung elemen cabe merah sebagai bahan dasarnya tersebut pun disajikan, bagi para penikmat kuliner yang tidak begitu menyukai rasa pedas, sambal lemas bisa dijadikan alternatif sebagai pendamping ayam lepaas," tambah Yuda lagi.

Sebagai perkenalan, menu yang ditawarkan dibanderol cukup murah, hanya Rp15 ribu per porsi.

Kunjungi Resto "Ayam Lepaas" di Komplek.Ruko Kara Junction Blok A, No. 5 Batam Centre, yang hadir dengan restoran bernuansa cafe dan nyaman. Bagi Anda yang ingin menikmatinya di rumah atau kantor bisa juga memesan dengan menghubungi 0778-7260002.

Editor: Dodo