Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawanan Maling Bobol Rumah Pak RT di Tiban Kampung
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-09-2013 | 10:27 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah milik Charles Saragih (48), ketua RT 01 RW 04 Tiban Kampung Kecamatan Sekupang disatroni kawanan maling pada Selasa (23/09/2013) dini hari.

Charles saat melapor di Polsek Sekupang menjelaskan dia baru mengetahui rumahnya disatroni kawanan maling sekitar pukul 05.30 WIB saat hendak menunaikan salat Subuh.

"Saat saya bangun terlihat kaca jendela rumah, tepatnya ruang tamu sudah dalam keadaan pecah. Saya pun curiga," kata Charles di hadapan polisi.

Dia kemudian membangunkan anak dan istrinya untuk mengecek seluruh barang. Diketahui satu tas berwarna hitam yang ia letakan di meja ruang tamu telah hilang.

"Saya kaget tas yang dimana berisi uang tunai Rp5 juta dan 2 unit anting emas serta ATM Bank BRI dan surat-surat penting sudah lenyap digasak maling," ujar Charles.

Menurutnya dia tidak merasa curiga kalau rumahnya disatroni maling. Pasalnya malam tadi tidak ada suara gaduh atau suara pecah kaca. Atas kejadian tersebut ia harus mengalami kerugian Rp10 juta. Hingga kini kasusnya masih diselidiki aparat Polsek Sekupang.

Editor:  Dodo