Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota 'Brimob Polda Kepri' Ini Mengaku Bohongi Orang Tuanya untuk Biayai Sang Pacar
Oleh : Agus Hariyanto
Jum'at | 20-09-2013 | 17:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wulawarman (19), anggota Brimob Polda Kepri gadungan yang diamankan karena menganiaya sang pacar, I Rohani Keti Andriani (19), mengaku terpaksa menipu orang tuanya demi pendidikan pacarnya itu.


"Saya membohongi orang tua saya kalau saya sudah diterima menjadi anggota Polri. Uang yang diberikan orang tua itu saya pakai untuk membiayai sekolah pacar saya selama enam bulan," katanya.

Selama enam bulan berhubungan, tutur Wulawarman, mereka sudah biasa hidup bersama dan kerap melakukan hubungan suami istri di kamar indekos yang disewanya. Wulawarman pun mengaku baru pulang ke rumah orang tuanya ketika butuh uang.

"Niat membohongi itu muncul saat saya ikut tes (penerimaan) polisi namun tidak jebol," ungkap pemuda yang tinggal di Km11 Tanjungpinang itu.

Tapi Rohani, sang pacar, membantah keras apa yang dikatakan Wulawarman. Kata Rohani, dirinya justru baru empat bulan mengenal Wulawarman.

Awalnya Rohani percaya saja jika Wulawarman adalah anggota Polri. Namun, rasa curiganya semakin besar ketika Wulawarman tak kunjung ngantor, layaknya anggota polisi lainnya.

"Selama dua bulan tinggal sama dia, saya sering curiga. Sebab dia tidak pernah masuk kantor layaknya polisi yang lain,"katanya.

Bahkan Rohani ogah jika sang pacar membiayai pendidikannya selama enam bulan. Rohani bilang, biaya pendidikan itu justru dari kiriman orang tuanya yang tinggal di Kabupaten Bintan.

"Tidak betul itu. Saya sekolah pakai biaya orang tua saya sendiri, bukan duit dia," katanya ketus.

Rohani mengakui, keributan mulai terjadi saat sang pacar meminta izin untuk bekerja di swalayan Ramayana, Tanjungpinang. Rohani tak mengizinkan karena menganggap Wulawarman itu merupakan anggota Polri.

"Ngapin sudah jadi polisi kok mau kerja di Ramayana? Buat malu saja," kata Rohani saat itu.

Keributan berbuntut penganiayaan terjadi saat Wulawarman cemburu melihat dirinya bersama pria lain. Kedua lengan Rohani pun jadi sasaran gigitan Wulawarman yang emosi. (*)

Editor: Dodo