Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Nyungsep ke Parit
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 20-09-2013 | 14:40 WIB
truk_masuk_parit.jpg Honda-Batam
Truk pengangkut bahan bangunan yang nyemplung ke parit di Bengkong akibat rem blong.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk pengangkut bahan bangunan milik Toko Mandiri nopol BP 9828 DX terperosok dan nyungsep ke parit di Bengkong Otorita, Jumat (20/9/2013) sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Samsudin (35), sopir truk naas mengatakan pada saat kejadian dirinya hendak mengantarkan bahan bangunan seperti semen dan batu celcon pesanan pelanggan di Tanjung Sengkuang. Diduga karena tak kuat menahan beban dan rem blong akhirnya truk masuk ke parit.

"Tiba-tiba saja rem kosong saat berada di jalan menanjak, saya terpaksa banting stir ke kiri daripada truk menabrak kendaraan lain yang ada di belakang," kata Samsudin.

Bahkan, salah seorang pengendara sepeda motor terpaksa meninggalkan kendaraannya karena takut tertabrak truk yang mundur ke belakang karena rem blong.

Akibat terperosok, hampir seluruh muatan bahan bangunan masuk ke dalam parit, bahkan kantong semen koyak dan isinya keluar serta batu celcon pecah terbelah dua.

Hingga berita ini diunggah, truk naas sedang dievakuasi dari lokasi kejadian setelah pihak toko bangunan mendatangkan truk crane ke lokasi kejadian.

Arus lalu lintas di lokasi kejadian macet sepanjang satu kilometer karena tak ada petugas Satlantas Polresta Barelang yang turun ke lokasi kejadian.

Editor: Dodo