Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keripik Kentang Berbobot Satu Ton Diproduksi di Inggris
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-09-2013 | 13:32 WIB
keripik_kentang_raksasa.jpg Honda-Batam
Keripik kentang raksasa. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Sebuah perusahaan keripik kentang asli dari perkebunan di Cambridgeshire, Inggris, berhasil memecahkan rekor dunia. Dengan membuat sebungkus keripik kentang terbesar di dunia seberat sebesar 1 ton!

Seperti dilansir di BBC (14/9/2013), sebuah perusahaan keripik kentang yang juga memiliki perkebunan kentang, Corkers Crisps, berhasil memecahkan rekor Guinness World Record. Berupa sebungkus keripik kentang terbesar di dunia dengan berat 1 ton. Rekor yang diciptakan Corkers Crips ini berhasil mengalahkan rekor keripik kentang terbesar sebelumnya dari Jepang dengan berat 501 kilogram.

Rod Granham, direktur dari Corkers Crisps, mengatakan bahwa perusahaannya membutuhkan waktu 20 jam untuk membuat keripik kentang terbesar di dunia ini. Pembuatan keripik kentang dengan rasa garam laut ini pun dilakukan di pabriknya di kebun pertanian Willow.

Satu kantong besar keripik kentang Corkers Crisps rasa garam ini ternyata terdiri dari 6.666 bungkusan biasa keripik kentang Corkers Crisps. Bungkus raksasanya sendiri juga memiliki tinggi sepanjang 5,5 meter. Berat keseluruhan dari keripik kentang beserta bungkusnya tersebut adalah 1.140 kilogram.

Bukan kali ini saja perusahaan keripik kentang Corkers Crisps membuat sesuatu yang unik. Corkers Crisps sebelumnya pernah bekerja sama dengan Cambridge Space Research Team dan mengirimkan keripik kentang buatannya ke luar angkasa.

Hadiah uang dari Guinness World Record atas keripik kentang raksasa ini akan disumbangkan ke Liam Fairhurst Foundation, sebuah organisasi yang mengurusi pasien dengan penyakit kanker.

Sumber: detik.com