Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Gelar Razia Edukatif
Oleh : Ali
Selasa | 17-09-2013 | 17:19 WIB
dirlantas_stiker_razia_edukatif.jpg Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Tantan Sulistyana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kepri menggelar razia edukatif dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan anak di bawah umur.

"Pagi tadi sudah kita mulai razia edukatif di depan sekolah wilayah Nongsa," ujar, Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Tantan Sulistyana kepada wartawan di Polda Kepri, Selasa (16/09/2013).

Disampaikannya, razia edukatiif yang digelar khusus untuk anak-anak sekolah, dari SMP hingga SMA sederajat. Pelanggaran-pelanggaran yang kerap dilakukan anak di bawah umur, menjadi atensi direktorat tersebut.

"Razia yang digelar di depan setiap sekolah, akan dilakukan pendataan masng-masing jenis pelanggaran siswa, ternasuk pendataan siswa dari kelas dan sekolahnya," terangnya kembali.

Razia edukatif yang digelar, tambahnya, bertujuan untuk menanamkan pengetahuan tentang berlalu lintas dan juga kesadaran kepada masyarakat yang harus dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah.

"Jadi tidak hanya petugas saja yang menertibkan, peran guru serta orang tua sangat penting. Ke depan, kita (Ditlantas Polda Kepri) juga akan mendorong Dinas Pendidikan untuk mau bekerjasama dalam penertiban lalu lintas," ujarnya.

Selain itu, Tantan juga menghimbau kepada para siswa sekolah yang belum cukup umur atau belum memiliki SIM agar tidak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

Editor: Dodo