Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini Melalui Program Polisi Cilik
Oleh : Agus Heryanto
Senin | 16-09-2013 | 16:38 WIB
polisi_cilik.jpg Honda-Batam
Polisi cilik saat memeragakan kebolehannya di depan Kanit Dikyasa Lalu Lintas Polda Kepri, AKBP Safrida.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Belasan polisi cilik berhasil menghibur anggota polisi, saat memperagakan tugas korp Bhayangkara itu, di Mapolres Tanjungpinang, Senin pagi tadi. Kontan saja anggota polisi yang menyaksikan tak mampu menahan tawa saat bocah-bocah yang berseragam polisi lalu lintas itu memperagakan baris-berbaris.

Kanit Dikyasa Lalu Lintas Polda Kepri, AKBP Safrida, yang hadir saat itu pun tak mampu menahan senyumnya. "Kedatangan saya ke sini untuk mensosialisaikan program 'Sayang Anak' melalui polisi cilik agar lebih dini mengenalkan disiplin berlalu lintas melalui kegiatan baris-berbaris," katanya.

Belasan polisi cilik itu merupakan siswa-siswa SD Negeri 002 Tanjungpinang Barat yang akan mewakili Polres Tanjungpinang dalam lomba yang digelar di Polda Kepri dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-58.

Menurut Safrida, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar cukup tinggi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa dikurangi.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Dandung Putut WB, mengatakan, kegiatan polisi cilik yang diadakan oleh Satuan Lantas Polres Tanjungpinang ini untuk mensosialisasikan program "Polisi Sahabat Masyarakat".

"Kita kenalkan tugas-tugas kepolisian kepada anak lebih dini agar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar Dandung. (*)

Editor: Dodo