Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pindad Siap Ramaikan Industri Mobil Listrik Nasional
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2013 | 09:27 WIB
pindad.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: otomotifnet)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tak banyak yang tahu, jika selain membuat peralatan militer, termasuk panser dan kendaraan tempur, PT Pindad juga membangun teknologi untuk kendaraan penumpang.

Hal ini disampaikan Tutun Kurniadi, Staff Dept. QC Kendaraan Khusus Pindad akhir pekan lalu. "Selain kendaraan perang, Pindad sedang mengembangkan komponen motor listrik untuk kendaraan harian."

Menurutnya pengembangan yang dilakukan Pindad memang sebatas pada komponen motor listrik sedangkan sasis dan bodi diserahkan pada industri.

"Kami memang fokus pada pengembangan motor listrik saja, kemudian menawarkan teknologi tersebut pada investor yang berminat untuk melanjutkannya ke tahap produksi," paparnya, dikutip dari otomotifnet, Senin (16/9/2013).

Sebagai catatan, saat ini motor listrik dari Pindad sudah sampai tahap tes jalan dengan mengandalkan sasis dan bodi hatchback Honda Jazz.

“Saat ini masih terus dikembangkan agar jarak tempuh motor tersebut sudah bisa efektif dan mumpuni dipakai sehari-hari,” pungkasnya.

Sumber: otomotifnet