Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oatmeal dan Jeruk Bisa Tingkatkan Gairah Seks
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2013 | 12:21 WIB
sex.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menjaga kesehatan seksual bisa dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Terutama bagi pria yang ingin menciptakan gairah seksual agar kuat dan tahan lama saat berhubungan seksual.

Seperti dilansir www.meanshealth.com, untuk meningkatkan libido perlu konsumsi makanan bernutrisi. Berikut lima jenis makanan bernutrisi yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

1. Teh tanpa gula

Teh mengandung catechin yang merupakan antioksidan untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Teh lebih sehat jika dikonsumsi tanpa gula karena bisa membantu meningkatkan daya ingat, suasana hati dan membuat libido jadi lebih kuat.

2. Buah persik dan jeruk

Pria perlu mengonsumsi 200 mg vitamin C setiap hari, agar jumlah spermanya lebih banyak. Menurut penelitian di University of Texas Medical, asupan vitamin C pada pria bisa terpenuhi jika rutin mengonsumsi buah persik dan jeruk. Tak hanya jumlah sperma yang bertambah, libidopun jadi kuat dan tahan lama.

3. Oatmeal

Makan oatmeal dapat meningkatkan produksi hormon testosteron. Hormon ini diketahui berperan penting untuk meningkatkan gairah seksual dan orgasme. Selain kaya serat, oatmeal juga mengandung L-arginine yang dapat membantu meningkatkan libido.

4. Sayuran hijau

Kandungan magnesium di dalam sayuran hijau dapat melancarkan aliran darah ke alat kelamin sehingga dapat menciptakan libido yang kuat dan tahan lama. Jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi adalah bayam, brokoli, bok choy, dan sawi.

5. Telur

Telur paling mudah diolah, seperti direbus atau digoreng. Kaya akan vitamin B6 dan B5 yang membantu menyeimbangkan kadar hormon dan mencegah stres. Selain itu, kandungan vitaminnya juga dapat membangkitkan libido.

Sumber: detik.com