Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jepang Luncurkan Minuman Jahe Bersoda
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-09-2013 | 11:56 WIB
jahe soda.jpg Honda-Batam
(Foto: Mirror/VIVAlife)

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Perusahaan minuman Coca cola mengklaim telah meluncurkan minuman hangat bersoda pertama di dunia. Minuman ringan itu dibuat dari rempah jahe, yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh.

Para ilmuwan menghabiskan waktu empat tahun di laboratorium untuk menciptakan minuman yang diberi nama Canada Dry Hot Ginger Ale. Kemasan minuman ini mengadaptasi musim gugur yang berlangsung sejak September hingga November mendatang. Minuman soda jahe ini akan segera dirilis pada 21 Oktober mendatang.

Melansir Mirror, minuman hangat ini dibuat dari ekstrak jahe yang dikombinasi dengan apel dan bumbu kayu manis. Minuman kaleng ini nantinya akan dijual di negeri Sakura dengan harga 130 yen atau setara Rp 14 ribu.

Alasan minuman ini disimpan dalam kaleng adalah agar setiap orang dapat menikmati minuman hangat di mana pun. Kaleng yang digunakan untuk minuman ini bukanlah kaleng biasa, tapi kaleng yang telang dikembangkan dengan teknologi canggih. Di sini kaleng akan mempertahankan konsistensi soda dan ekstrak jahe yang memberikan efek hangat.

Sumber: VIVAlife