Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Distribusikan BPKB Asli Mulai September
Oleh : Ali
Senin | 09-09-2013 | 15:12 WIB
konpers dirlantas.jpg Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana didampingi Kabid Humas, AKBP Hartono saat menyampaikan rencana distribusi BPKB asli di wilayah hukum Polda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri memastikan dalam bulan September 2013 ini Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) sementara sudah dapat diganti dengan BPKB asli.

"Untuk penggantian BPKB sementara ke BPKB asli akan dilakukan secara bertahap. Sehingga kita akan keluarkan dulu BPKB asli kepada pemilk BPKB sementara yang dikeluarkan pada bulan Apri dan Mei lalu, akan diselesaikan pada September ini," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana dalam konferensi pers di gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Senin (9/9/2013)

Menurutnya, kini sudah dapat dilakukan proses cetak BPKB asli di Polda Kepri dikarenakan proses lelang yang terjadi di Korlantas Mabes Polri agak terlambat. Sehingga, sebanyak 55.973 unit BPKB sementara yang sudah dikeluarkan untuk seluruh Kepri, sudah dapat berubah ke BPKB asli paling lambat Oktober mendatang untuk BPKB sementara yang dikeluarkan pada pada Juni hingga Agustus lalu.

Hingga Senin siang, tambah Tantan, Korlantas Mabes Polri sudah mendistribusikan material BPKB asli ke Polda Kepri sebanyak 30 ribu unit. Dipastikan dengan pendistribusian yang dilakukan bertahap oleh Korlantas cukup untuk di wilayah Kepri.

Tantan mengatakan bahwa saat ini pihak Ditlantas Polda Kepri memiliki 6 unit mesin pencetak BPKB. Keenam mesin ini mampu mencetak 1.000 lembar BPKB asli dalam seharinya. Namun, guna mempercepat proses penggantian, maka pihaknya akan berusaha untuk mencetak sebanyak 1.500 BPKB dalam sehari.

"Kita akan lembur dululah untuk menyelesaikan ini. Sehingga kita upayakan sekitar 10 ribu BPKB dalam satu minggu sudah tercetak," kata Tantan.

Editor: Dodo