Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hati-hati, Jalan Berlubang di Tembesi Minta Korban
Oleh : Berton Siregar
Senin | 09-09-2013 | 09:45 WIB
lobang-besar-di-jalan3.jpg Honda-Batam
Warga menutup lubang jalan dengan kayu dan ranting pohon untuk menghindari jatuhnya korban tambahan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua kendaraan roda dua hancur setelah mencoba menghindari lubang menganga di Tembesi, tak jauh dari tanjakan Bukit Daeng arah Mukakuning, kemarin sore.

Adalah Ryan (21) dan Rizky (26), karyawan sebuah dealer motor di Batuaji yang baru saja pulang kerja sore kemarin, tidak menyangka kalau ada sebuah lubang besar berada di tengah jalan padat kendaraan tersebut, hingga dia tidak bisa mengelak dan terjatuh.

"Saya tidak berani ngerem mendadak bang atau membelokkan stang karena kendaraan banyak yang nyusul di belakang saya," ujarnya.

Sementara Rizky yang berada di belakangnya juga mengalami hal yang sama, dia langsung menabrak kendaraan Ryan yang sudah terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut, antrian panjang sempat terjadi, sebelum kendaraan keduanya dievakuasi ke tepi jalan dengan dibantu oleh warga. Sementara kendaraan milik Ryan jenis Honda Beat warna merah dengan bernomor polisi BP3249 F, hancur di bagian bodi sebelah kanan akibat ditabrak motor yang menyusul dari belakang. Sedangkan Mio warna hitam dengan plat BP 4787 JE, milik Rizky rusak pada bagian roda depan.

Untuk menghindari jatuhnya korban tambahan, warga membuat tanda sekedarnya dengan menancapkan kayu serta ranting pohon.

Editor: Dodo