Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Bus dan Motor, Satu Orang Pelajar di Bintan Tewas
Oleh : Harjo
Senin | 09-09-2013 | 08:44 WIB
Octo1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tabrakan maut antara minibus Mitsubishi nomor polisi BP 7037 BU yang  dikemudikan oleh Bahtiar, warga Komplek Bintan Center RT 003/ RW 003 Tanjungpinang, dengan motor Honda Beat BP 2409 B0 yang dikendarai seorang pelajar, Merlia Suryana (15), warga Kijang Bintan Timur, mengakibatkan Zulaiha (15) yang juga pelajar di Kijang, Bintan Timur, tewas.

Lakalantas yang terjadi di jalan raya Tanjunguban Km 27, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya pada Sabtu (7/9/2013) sekitar pukul 16.20 WIB itu, menewaskan Zulaiha yang berboncengan dengan Merlia Suryana.

Demikian disampaikan Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo kepada BATAMTODAY.COM , Sabtu (8/9/2013). Tabrakan maut tersebut, kata Octo, terjadi pada saat bus Mitsubishi BP 7037 BU yang dikemudikan Bahtiar dengan membawa penumpang Hasan Basri dan Sakban melaju dari arah Lagoi ke Tanjungpinang.

Namun sesampai di tempat kejadian, motor Honda Beat yang dikendarai Merlia Suryana menlaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Saat itu, pengendara motor menoleh ke belakang sehingga lepas kendali dan berjalan ke lajur sebelah kanan sehingga terjadi tabrakan.

"Akibatnya, Zulaiha penumpang motor Honda Beat meninggal dunia karena mengalami luka berat," ungkap Octo.

Hingga saat ini, seluruh barang bukti dari lakalantas tersebut sudah diamankan di Pos Polisi Gesek, Kecamatan Gunungkijang, sementara sejumlah saksi dalam kejadian tersebut masih dalam proses pemeriksaan oleh polisi.

Editor: Dodo