Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Karya Seni dari Sereal Anak-anak
Oleh : Redaksi
Jum'at | 06-09-2013 | 13:57 WIB
sereal seni.jpeg Honda-Batam
(Foto: detik)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sereal menjadi sarapan favorit anak karena rasanya lezat dan warna-warninya menggoda selera. Selain itu juga bisa jadi karya seni yang indah. Cereal Boxes mewujudkannya dalam bingkai berisi kumpulan sereal favorit anak sepanjang masa.

Didirikan tahun 1973, Cereal Boxes merupakan perusahaan tertua yang masih membuat bingkai berisi aneka sereal anak-anak untuk dijadikan koleksi atau pajangan. Proses pembuatannyapun tidak sembarangan karena perusahaan yang berbasis di Amerika ini memastikan produknya bisa disimpan lama seperti di museum.

Untuk membuat satu bingkai dibutuhkan lebih dari 85 langkah yang dikerjakan masing-masing oleh ahlinya. Pimpinan pengrajin Cereal Boxes yang berlokasi di Kentucky memilih kayu terbaik untuk dijadikan bingkai dan panel belakang. Sedangkan kertas yang digunakan merupakan kertas kualitas terbaik yang didatangkan langsung dari New York City.

Terdapat 3 jenis bingkai yang dijual, yaitu Alpha Model, Beta Model, dan Azucar Edition. Ketiganya berukuran sekitar 23 x 23 x 6 cm. Alpha Model merupakan produk unggulan Cereal Boxes yang terdiri dari sereal Lucky Charms, Froot Loops, Grape Nuts, dan Shredded Wheat. Model ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang berjiwa muda.

Beta Model sengaja dibuat untuk kolektor yang telah memiliki pengetahuan mendalam tentang seni rupa, makanan, dan memiliki sense of taste yang baik. Sereal yang dipajang dalam model ini antara lain, Alpha Bits, Rice Krispies, Corn Flakes, dan Trix.

Sedangkan Azucar Edition dirancang khusus untuk kurator yang menyukai koleksi limited edition. Didalamnya terdapat sereal manis yang paling digemari seperti Cookie Crisp, Cocoa Puffs, dan Lucky Charms.

Tertarik memilikinya? Ketiganya dijual secara online di situs cerealboxes.org seharga masing-masing sekitar 2,5 juta rupiah.

Sumber: detik.com