Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Volvo Lirik Pasar Truk Indonesia
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-09-2013 | 10:20 WIB
volvo otosia.jpg Honda-Batam
Truk besutan Volvo yang dipamerkan di Jakarta. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Volvo Group menawarkan sejumlah beragam produk untuk industri tambang dalam Indonesia Mining Expo 2013, JI Expo, Jakarta yang diselenggarakan pada Rabu (4/9/2013) kemarin. Produk-produk tersebut meliputi truk, bus, alat berat, marine, dan mesin industri.

Volvo Group telah menandai kehadiran mereka yang kuat di Indonesia dengan menampilkan produk-produk terbaru mereka antara lain Volvo Construction Equipment, Volvo Trucks, Renault Trucks, dan UD Trucks. Volvo Trucks dan Volvo Construction Equipment dihadirkan bersamaan sebagai solusi yang lengkap bagi industri pertambangan.

Menurut Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group, Indonesia merupakan salah satu market terpenting di Asia untuk Volvo Group dan akan terus menjadi market yang berkembang.

"Dengan situasi makro ekonomi dan demografinya, Indonesia mempunyai posisi yang baik untuk menjadi negara dengan ekonomi yang berkembang. Volvo Group, dengan solusi transport dan infrastruktur kelas dunia, akan terus berperan penting dalam men-support perjalanan ini." Ucap Joachim.

"Sejalan dengan kehadiran kami yang lebih besar lagi, kami akan juga melangkah lebih lanjut lagi dalam kegiatan Corporate Social Responsibility kami," lanjutnya.

Pada Indonesia Mining Expo 2013, Volvo menampilkan truk terbaru mereka seperti Volvo FMX 480 10x4 tipper. Konsep truk ini pernah dipresentasikan kepada customer Indonesia pada Indonesia Mining Expo 21-24 September 2011 lalu. Produk ini telah diuji di lapangan selama dua tahun terakhir untuk produktivitas dan fuel efficiency dan sekarang tersedia untuk customer.

Produk utama yang ditawarkan oleh Volvo Trucks adalah FH16, FMX 10X4, FMX 8X4, dan FMX 6X4. Semua produk dikenal baik sebagai fuel efficient, realibilitas, dan daya tahan andalan yang merupakan standar performance di segmen tambang.

Volvo Trucks juga menampilkan penawaran servis dan site support networkyang luas di Indonesia. Volvo juga telah mempresentasikan fokus mereka terhadap pengemudi, termasuk program pelatihan pengemudi dan FUELWATCH. Dalam program ini, pengemudi berkompetisi untuk menjadi pengemudi Volvo Truck terbaik dalam hal fuel efficiency di Indonesia.

Sedangkan UD trucks mengambil kesempatan pada Indonesia Mining Expo 2013 untuk meluncurkan produk heavy duty terbarunya. Quester 6X4 Tipper dan 6X4 Tractor, keduanya bermesin 11 liter dan akan diluncurkan sebagai representasi dari sebuah rangkaian yang lengkap platform truk heavy duty. Keduanya khusus didesain untuk melayani aplikasi yang luas, termasuk pertambangan dan konstruksi.

Sumber: Otosia.com