Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasnidar Ingin Mengabdikan Diri untuk Kepri
Oleh : Arjo
Senin | 02-09-2013 | 14:59 WIB
Drg._Hj._Hasnidar_Hasnan_Caleg_DPR_RI_PPP.JPG Honda-Batam
drg Hj Hasnidar Hasnan.

BATAMTODAY. COM, Tanjunguban - Pengabdian tak mesti berakhir meski sudah punabakti. Itulah kenapa drg Hj Hasnidar Hasnan, perempuan kelahiran Tambelan, Kabupaten Bintan, ingin mengabdikan diri untuk daerahnya di jalur yang berbeda setelah sekian lama mengabdi sebagai dokter di RSUD Pasar Rebo, Jakarta, 2010 lalu.


Dia mengaku belum cukup mengabdikan dirinya kepada negara karena setelah melihat kondisi Kepulauan Riau. Kini, berkeinginan terjun ke dunia politik karena menilai melalui jalur tersebut bisa berbuat lebih banyak terhadap masyarakat terutama warga di tanah kelahirannya di Kepri.

Hasnidar yang sampai saat ini masih dipercayakan menjadi ketua panguyuban warga Tambelan se-Jabodetabek, mengatakan, setelah melalui berbagai pertimbangan secara pribadi dan keluarganya, dia berkeinginan untuk kembali mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Hal itu diwujudkan melalui keikutsertaanya mencalonkan diri sebagai salah satu calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 3 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).   

"Setelah kembali ke kampung halaman di Kepri, saya banyak menemukan berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat, terutama masalah lingkunagn dan kesehatan yang masih membutuhkan perbaikan," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban. 

Dia menilai dari sejumlah kunjungan yang dilakukannya, terutama ke daerah pesisir, Kepri masih kekurangan sumber daya manusia untuk memperbaiki masalah lingkungan dan kesehatan.

"Itu yang memanggil nurani saya untuk berbuat, serta ingin meningkatkannya. Tentu harus melalui jalurnya. Makanya timbul keinginan untuk mencalonkan diri menjadi wakil rakyat. Mudah-mudahan masyarakat mendukung dan diizinkan oleh Yang Maha Kuasa," katanya.

Dia mengaku sudah meninggalkan kampung halamannya di Tambelan sejak lulus sekolah dasar. Selanjutnya  hijrah ke Jakarta mulai dari SMP, SLTA hingga perguruan tinggi, dan sampai masa pensiunnya. 

Kini, dia sudah siap dan mendapatkan dukungan dari keluarga untuk memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apabila nantinya terpilih atau dipercayakan oleh masyarakat Kepri untuk memperjuangkan aspirasinya di senayan.  (*)

Editor: Dodo