Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Pastikan Distribusi BPKB Tuntas Desember Ini
Oleh : Ali
Senin | 02-09-2013 | 09:47 WIB
bpkb.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasubdit Regident Direktorat Lalulintas Polda Kepri, AKBP Andri Sudarmadi memastikan material BPKB dan STNK pada Desembar 2013 ini kelar. Diharapkan masyarakat bersabar.

"Kami (Ditlantas) berharap masyarak bisa bersabar. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, khusus BPKB dan STNK kami juga tidak diam begitu saja. Tanggal 4 - 5 September ini kami akan membahas  di Divlantas Mabes Polri terkait pendistribusian material BPKB," ujarnya, baru-baru ini.

Perwira dua melati ini menerangkan, saat ini lelang material BPKB dan juga STNK yang selesai. Hanya saja, tambahnya pendistribusian tidak dapat dipastikan kapan. Namun diyakininya secepatnya akan didistribusikan setelah adanya keputusan dalam pembahasan di Mabes Polri.

"Termasuk kepengurusan bekas kendaraan yang balik nama juga harus menunggu material tiba. Tapi kalau untuk penjualan mobil baru menggunakan BPKB pengganti sah dilakukan. Kalau untuk mobil bekas yang ingin dijual tidak menjadi masalah kalau tidak balik nama, tetapi kalau balik nama ya terpaksa harus menunggu sampai BPKB yang asli turun," pungkasnya.

Editor: Dodo