Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peugeot Luncurkan 308 Versi Kencang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-08-2013 | 13:23 WIB
peugeot_r-308.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peugeot 308 R Concept.

BATAMTODAY.COM, Paris -  Lebih rendah, lebih lebar dan tentunya lebih sangar dilihat. Beginilah bentuk Peugeot 308 bila dibuatkan versi sport-nya. Dijuluki 308 R Concept, bukan mustahil mobil ini akan masuk jalur produksi dan melawan hot hatch legendaris macam VW Golf GTI atau MINI JCW.

Di balik tampang agresifnya, 308 R Concept mengusung mesin familier yang juga ada di RCZ, yakni 1.6 turbo. Di mobil ini, mesin tersebut disetel khusus hingga menghasilkan tenaga 270 dk. Artinya mesin 4 silinder ini mampu menyemburkan tenaga spesifik 170 dk/liter.

Selain mesin bertenaga, 308 R Concept juga mengusung sejumlah fitur modern seperti lampu depan belakang LED, sentuhan serat karbon di sekujur bodi serta Peugeot i-Cockpit. Fitur terakhir tadi adalah terobosan baru Peugeot untuk menciptakan kokpit yang intuitif serta futuristis bagi pengemudi antusias.

Panel instrumennya dapat dipantau langsung via setir, membuat kepala pengemudi tak perlu banyak menoleh. "Kokpit ini akan membuat pengemudi mudah merasa menyatu dengan mobil," ucap Vincent Devos, manajer proyek Peugeot 308 baru.

"Bagi kami, jelas terasa bahwa 308 R Concept tetap mengusung ciri khas dan mudah dikenali sebagai 308. Tapi bedanya dengan yang biasa, mobil ini telah mengalami ubahan cukup drastis dan didorong menuju batas ekstrem," ucap Thomas Rohm, kepala desainer mobil ini.

Sumber: Auto Bild