Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lampu Pengatur Lalin di Batuaji Banyak yang Mati
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 30-08-2013 | 14:13 WIB
lampu lalin mati.jpg Honda-Batam
Kondisi lalin di simpang menuju Pelabuhan Sagulung yang kacau balau akibat lampu lalin mati.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah lampu pengatur lalulintas di kawasan Batuaji terpantau mati. Kondisi ini membuat arus lalulintas di sejumlah persimpangan menjadi kacau balau.

Pantauan Jumat (30/8/2013), lampu pengatur lalin yang mati tampak di persimpangan dari Batuaji menuju Pelabuhan Sagulung. Lampu pengatur lalu lintas di daerah tersebut jarang hidup alias tidak berfungsi.

Dimpu Panjaitan (28) warga Rindang Garden, Batuaji misalnya, mengalami kecelakaan di simpang tersebut pada Jumat (30/8/2013) pagi tadi. Pria yang baru saja habis kontrak dari salah satu galangan kapal di seputaran Pelabuhan Sagulung ini baru saja akan berangkat melamar kerja, harus rela mengalami lecet di sekitar tangannya dan kendaraannya rusak, akibat tabrakan persis di tengah simpang empat tersebut.

Dia mengatakan kalau penyebabnya kedua kendaraan merasa lampu pengatur dalam keadaan mati. "Saya kira boleh dilewati, karena lampunya tidak ada yang hidup," ujarnya.

Dia mengaharap supaya Dinas Perhubungan, dapat memperbaiki dan mengaktifkan kembali lampu pengatur lalu lintas itu sebelum ada korban jatuh dan lebih parah lagi.

Sementara, Kapolsek Batuaji Kompol Ardiyanto, yang diminta tanggapan akan hal ini  mengatakan, bahwa dia sudah mengintruksikan anggotanya supaya melayangkan surat ke Dishub terkait lampu pengatur lalu lintas yang mati.

"Saya juga sudah menyuruh anggota, supaya dinas terkait dapat mengaktifkan lagi lampu isyarat di simpang tersebut," katanya.

Editor: Dodo