Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Elektronik Milik Bos Gelper di Batam Dibobol Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 30-08-2013 | 13:35 WIB
toko elektronik yap hau.jpg Honda-Batam
Toko elektronik Game Zone di BCS milik bos gelper Yap Hau yang dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Toko barang elektronik 'Game Zone' yang berada di lantai 2 pusat perbelanjaan BCS Mall milik pengusaha gelper ternama di Batam, Yap Hau, dibobol maling, Jumat (30/8/2013) dini hari.

Diduga pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol atap plafon dan kemudian turun ke dalam toko untuk menguras barang-barang yang terpajang di etalase.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian, tampak bekas atap plafon yang dirusak, selain itu ada jaket yang diikatkan pelaku di tiang penyangga atap untuk digunakan sebagai alat untuk turun dari atap plafon ke dalam toko.

Tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelang dan Buser Polsek Lubuk Baja tampak sedang melakukan olah TKP. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh penjaga toko bernama Aliong sekitar pukul 9.30 WIB saat akan membuka toko.

"Kejadian ini pertama kali diketahui karyawan saat akan buka toko," kata pengelola toko yang enggan namanya disebutkan.

Adapun barang yang dibawa kabur maling, antara lain laptop, kamera, game dan uang tunai, namun belum diketahui total kerugian atas kejadian ini. "Totalnya kerugian belum diketahui, kami belum menghitung apa saja yang hilang," terangnya.

Disinggung apakah ada keterlibatan orang dalam, dia enggan berkomentar dan mengatakan aksi ini terekam CCtv yang ada di dalam toko. "Dari rekaman CCtv tampak pelaku sedang beraksi," katanya mengakhiri.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aris Rusdiyanto ketika dikonfirmasi belum mengetahui kejadian itu dengan alasan belum mendapat laporan dari anggota di lapang. "Saya belum dapat laporan dari anggota," kata Aris.

Editor: Dodo